Cara Flash Acer Z160 Dual Sim Via PC dan Tanpa PC

Bagaimana keadaan smartphone Acer Liquid Z4 Z160 anda? apakah sedang bermasalah? Acer Liquid Z4 Z160 merupakan salah satu smartphone yang memiliki kinerja yang cukup baik dengan Chipset Mediatek MT6572 yang dimilikinya dan CPU Dual Core berkecepatan 1.3 GHz dan dengan dukungan RAM 512 MB dan juga Sistem OS Android versi 4.2 Yakni Jelly Bean sudah cukup baik untuk keperluan sehari hari dari chating dan browsing anda sudah akan terpenuhi. Dan ada lagi tambahan dari pengolah grafis Acer Z160 ini yaitu GPU Mali 400MP dan pada memori internal dari Acer Z160 ini sebesar 4GB dan sudah cukup besar untuk penyimpanan Aplikasi maupun file seperti foto dan video, namun jika anda masih kurang bisa juga ditambahkan external memori yang bisa mencapai 32 GB jadi bisa menyimpan lebih banyak lagi file file penting anda.

Pada sisi Kamera memang menjadi pertmbangan penting saat ini jika ingin membeli smartphone dan pada Acer Z160 ini sudah cukup mumpuni dengan Kamera beresolusi 5 MP dengan fitur auto fokus dan juga LED Flash namun pada acer z160 liquid Z4 ini belum terdapat kamera depan. Layar yang berkukuran 4 inchi yang memiliki resolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan yang didapat 233 dpi. walaupun layarnya berjenis TFT gambar yang dihasilkan Acer Z160 ini masih cukup jernih untuk dilihat.Cara Flash Acer Z160

Flash Acer Z160 berfungsi untuk mengatasi ataupun memperbaiki permasalahan sistem di android anda yang rusak dan memberantas semua yang menyebabkan Acer Z160 Liquid Z4 anda mengalami bootloop. Dengan Cara Flashing ini semua permasalahan pada Acer Z160 Liquid Z4 akan kembali normal karena Acer Z160 anda akan kembali ke setelan pabrik seperti saat pertama anda membelinya. Dan mungkin smartphone Acer Z160 anda entah kenapa saat dinyalakan tidak bisa masuk ke menu utama dan hanya stuck sampai logo dan akan seperti itu terus walaupun sudah direstart berkali kali, Dan jika permasalahan tersebut anda alami berarti Acer Liquid Z4 Z160 anda sedang mengalami bootloop. Cara mengatasi bootloop sebenarnya ada beberapa cara dari hard reset acer z160 anda dan juga flash acer z160 via flashtool atau PC.

Acer Liquid Z4 Z160

 Berikut beberapa permasalahan pada Acer Z160 Liquid Z4 anda yang bisa diatasi dengan flash ulang / instal ulang stockrom Acer Z160 via Flashtool : Acer Z160 Bootloop, Acer Z160 Lemot, Acer Z160 sering restart sendiri, Acer Z160 lupa password,  aplikasi Acer Z160 sering force close / force stop, sering muncul iklan gambar dan video di menu utama Acer Z160, Acer Z160 softbrick dan lain sebagainya. Baiklah langsung kita ke tutorial yang pertama yaitu flashing acer z160 via Flashtool.

Cara Flash Acer Z160 Via PC :

  1. Untuk flashing via PC ini pertama silahkan download bahan bahan yang diperlukan terlebih dahulu :
    1. MTK Driver USB
    2. SP Flashtool
    3. Firmware / Stock ROM Acer Z160
  2. Siapkan PC dan kabel data untuk flashingnya
  3. Setelah download semua file yang tersedia diatas selanjutnya install Driver Drivernya di PC anda.
  4. Extract Stockrom / firmrware acer z160 anda
  5. Setelah itu buka Flashtool dengan cara Run As Administrator
  6. Dan setelah flashtool terbuka sebelah kanan ada Scatter Loading dan klik disana
  7. Kemudian anda cari file MT6572_Android_scatter.txt di dalam folder stockrom acer z160 yang sudah anda extract dan open.
    Cara Flash Acer Z160
  8. Kemudian lihat pada bagian preloader dan disana pastikan tidak tercentang jika dicentang bisa anda hilangkan dulu.
  9. Setelah itu ke langkah selanjutnya yaitu Klik DownloadCara Flash Acer Z160
  10. Dan Sekarang Matikan Acer Z160 anda lalu sambungkan ke PC dengan kabel data anda
  11. Dan tunggu beberapa saat sampai Komputer mendeteksi Device Z160
  12. Setelah terdeteksi Flashing akan otomatis berjalan dengan sendirinya.
  13. Tunggu beberapa saat flashing berjalan dan setelah muncul centang hijau maka flashing telah berhasil.
  14. Tinggal anda cabut HP anda dan nyalakan [Untuk proses booting pertama memang memakan waktu lumayan lama jadi sabar saja]
  15. Selesai

Dan Demikianlah Cara Flashing Acer Z160 via PC yang bisa saya jelaskan semoga bisa memberikan anda pengetahuan baru lagi dan juga bisa mengembalikan Acer Z160 ke performa awal lagi. Dan untuk selanjutnya kita akan ke tutorial cara flash acer z160 tanpa PC yaitu dengan menggunakan TWRP Recovery. Namun sebelum Flashing tanpa pc ini pastikan Acer Z160 anda sudah terpasang TWRP jika belum bisa di install TWRP terlebih dahulu. Jika sudah terpasang TWRP lanjut ke tutorialnya.

Cara Flash Acer Z160 Tanpa PC [Via TWRP] :

  1. Pertama tama pastikan dulu anda sudah mengganti recovery original menjadi Recovery TWRP [Jika belum anda tidak bisa flashing dengan cara ini]
  2. Selanjutnya Download Stockromnya Google Drive
  3. Kemudian Masuk Ke TWRP [Caranya Tekan Volume Atas + power secara bersamaan dalam keadaan Acer Z160 Mati]
  4. Setelah masuk ke TWRP lakukan Wipe Data , Cache, System, Dalvik
  5. Install ROM
  6. Selesai

Dan Demikian artikel tentang cara flash acer z160 yang bisa saya tulskan semoga bisa bermanfaat untuk teman teman sekalian dan jika masih ada pertanyaan jangan segan segan untuk bertanya dengan menuliskan di kolom komentar dibawah. kami akan senantiasa membantu setiap pertanyaan anda.

Incoming search terms:

  • cara flash acer z160 dual sim
  • cara flash acer z160
  • flash acer liquid z4 tanpa pc
  • flash Acer z160
  • cara flash acer z160 via sd card
  • cara flesing acer z160
  • flash acer liquid z4
  • cara flash acer z4
  • flash acer liquid z4 via pc
  • flashing acer z160 dual sim