Cara Flash Firmware Oppo R831K Neo 3 Via Flashtool

Oppo Neo 3 atau Oppo R831K yang resmi dirilis diindonesia pada sekitaran bulan Agustus 2014 lalu. Dengan mengarah pasar kelas menengah kebawah Oppo R831K ini mempunyai keunggulan di sisi potografinya, apalagi di trend saat ini adalah selfie yang mengharuskan smartphone mempunyai kamera dengan kualitas yang bagus. Dengan Spesifikasi Oppo Neo 3 R831K yang cukup menjanjikan seperti Dual Sim Card Namun jaringan yang bisa dijangkau oleh Oppo R831K ini baru sampai 3G / HSDPA belum mencapai ke jaringan 4G LTE. Dan jika didaerah anda banyak wifi bisa juga menggunakan wifi di Oppo R831K ini. Spesifikasi layar Oppo Neo 3 ini tidak besar dan juga tidak kecil dengan ukuran 4.4 Inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels serta dengan teknologi IPS LCD dan kedalaman warna 16 juta warna dan juga memiliki kerapatan 218 ppi dan juga sudah mendukung multitouch.
Cara Flash Oppo R831K

Pada Sistem Operasi yang berjalan pada Oppo R831K ini adalah Android versi 4.2.1 Jelly Bean dengan ditenagai CPU Dual Core yang kecepatannya mencapai 1.3 GHz ditambah lagi dengan dukungan RAM sebesar 1 GB yang akan membuat smartphone Oppo R831K / Oppo Neo 3 anda memiliki performa yang cukup baik untuk gaming dan juga multitasking sosmed dan aplikasi lainnya. Pada sisi kamera yang paling diunggulkan Oppo Neo 3 ini yakni memiliki kamera beresolusi 5 MP dengan penuh fitur juga dari autofokus dan juga LED Flash yang akan mendukung foto dimana saja kapan saja dalam pencahayaan segelap apapun tetap bisa mendapatkan hasil foto yang baik. Dan Kamera selfie Oppo R831K ini beresolusi 2 MP yang sudah bisa anda gunakan untuk video call juga. untuk baterai yang hanya 1900mAh memang menjadi salah satu kekurangan dari Oppo R831K ini.

Flashing

Flash Android memang sudah menjadi hal yan g umum dilakukan oleh tukan service android untuk memperbaiki kerusakan sistem yang rusak / Firmware yang bermasalah. Flashing ulang dilakukan untuk install ulang sistem / fimrware agar smartphone android anda kembali fresh lagi, dan hasil dari flash ulang android ini akan membuat smartphone yang habis diflash seperti ponsel baru lagi karena semua sistem / firmware yang ada di smartphone tersebut telah diperbarui dengan yang baru sehingga smartphone teserbut akan seperti baru lagi saat pertama kali pembelian. Dan Manfaatnya sangat banyak sekali seperti memperbaiki Oppo R831K Bootloop, Oppo R831K Lupa kunci pola, Oppo R831K sering mati sendiri, Oppo R831K lemot, Oppo R831K matot / mati total, unroot Oppo R831K,  Oppo R831K sering muncul gambar dan video di menu utama, mengatasi virus di Oppo R831K, bisa juga untuk upgdare / downgrade Firmrware Oppo R831K Original.

SP Flashtool ?

SP Flashtool atau Smartphone Flashtool merupakan aplikasi yang dibuat oleh Mediatek untuk flashing atau memasang Stockrom / firmware, Custom Recovery, dan juga untuk memperbaiki smartphone yanb bermasalah. Dan SP Flashtool ini diciptakan hanya untuk ponsel yang beerchipset Mediatek untuk smartphone yang berchipset selain mediatek tidak bisa menggunakan SP Flashtool untuk flashing. Dan SP Flashtool ini sangat mudah digunakan, bisa untuk semua Windows dari windows XP, WIndows 7, Windows 8 sampai Windows 10 bisa untuk menjalanakn SP Flashtool ini. Dan untuk ukuran dari SP Flashtool ini tidaklah melebihi 100 MB hanya sekitar 44 MB saja dalam bentuk .rar dan setelah diextract akan menjadi 70-80 mb saja.

Flash Oppo R831K Neo 3

Baiklah sebelum flashing menggunakan PC kita bisa mencoba perbaiki tanpa pc dulu yaitu dengan recovery mode di Oppo R831K anda, caranya mulai dengan mematikan Oppo R831K / neo 3 anda selanjutnya tekan tombol volume atas+Power secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode atau kalau sudah diinstall TWRP / CWM juga bisa, selanjutnya setelah masuk recovery lakukan wipe data / factory reset dan setelah itu reboot, gunakan tombol volume untuk navigasinya dan power untuk mengeksekusi. Dan jika sudah dilakukan hard reset / factory reset / wipe data tetap tidak mendapatkan hasil yang baik maka flash Oppo R831K via pc menjadi pilihan terakhir sebelum masuk ke tukang servis. Baiklah simak cara flash Oppo R831K via flashtool berikut ini.

Cara Flash Oppo R831K Neo 3 Via Flashtool :

  1. Yang pertama adalah download file file yang dibutuhkan / diperlukan untuk flashing Oppo R831K anda seperti flashtool untuk alat flashingnya, driver untuk pc anda agar bisa mendeteksi ponsel Oppo R831K dan yang terakhir adalah firmware Oppo R831K original untuk menggntikan firmware yang bermasalah / bootloop :
    1. SP Flashtool [pilih salah satu saja gunakan dulu yang versi 5 jika gagal baru pake versi 3]
      1. SP Flashtool V5.1804
      2. SP Flashtool V5.1352
      3. SP Flashtool V3.1344
    2. Driver USB VCOM
    3. Driver MTK 2014
    4. Stockrom / Firmware Oppo R831K Original
  2. Dan setelah anda mendownload semua file yang sudah disediakan diatas selanjutnya adalah install Driver di PC anda agar Oppo R831K bisa terdeteksi di Flashtool.
  3. Selanjutnya Extract file Firmware Oppo R831K anda
  4. Buka SP Flashtool dengan cara klik kanan pada flash_tool.exe lalu pilih Run As Administrator
  5. Setelah terbuka Flashtoolnya pilih pada Scatter Loading dan arahkan ke folder firmware Oppo R831k / Neo 3 yang sudah diextract lalu pilih file MT6572_Android_scatter.txt
  6. Sekarang di flashtool terload semua hapus tanda centang pada Preloaderflash oppo neo 3 r831k
  7. Klik Download pada Flashtoolflash oppo neo 3 r831k
  8. Sekarang tinggal Matikan Oppo R831K dan dalam keadaan mati sambungkan ke PC dengan kabel data sambil ditekan tombol volume atasflash oppo neo 3 r831k
  9. Tunggu PC anda mendeteksi Oppo Neo 3 R831K anda [Jika Muncul BROM ERROR : S_COM_PORT_OPEN_FAIL (1013)   [COM] FAILED to open COM port.   [HINT] ulangi penginstalan driver di komputer anda lalu ulangi flashingnya]
  10. Setelah terdeteksi maka flashing akan otomatis berjalan
  11. Dan setelah muncul centang hijau dengan tulisan Download OK maka flashing telah sukses.
    flash oppo neo 3 r831k
  12. Jika Flashing gagal coba beri tanda centang pada preloader yang tadi centangnya dihilangkan lalu flash lagi.
  13. Jika Flashing gagal dan muncul pop up PMT changed for the ROM; it must be downloaded jangan takut tinggal ganti saja dibagian Download only menjadi Firmware upgradeflash oppo neo 3 r831k
  14. Jika masih sama PMT changed for the ROM; it must be downloaded, kita buka flashtoolnya lagi dan masuk ke tab Format di flashtool lalu pilih pada Auto Format Flash dan pilih pada format whole flash except bootloader dan selanjutnya klik startflash oppo neo 3 r831k
  15. Selanjutnya Sambungkan Oppo neo 3 R831K ke PC dengan kabel data dan sambil ditekan volume atasnya
  16. Setelah selesai formatnya akan ditandai dengan munculnya centang hijau dengan tulisan format ok
    flash oppo neo 3 r831k
  17. Setelah selesai format cabut baterai dan pasang lagi dan ulangi flashingnya
  18. Jika Setelah flashing oppo neo 3 r831k matot ikuti langkah ke 14 lalu ulangi flashingya

Demikian tutorial cara flash Oppo R831K Neo 3 yang bisa saya tuliskan dan mohon maaf banyak kata kata yang susah dimengerti semoga bisa bermanfaat dalam memperbaiki oppo neo 3 r831k teman teman yang susah di flash dan jika masih ada pertanyaan seputar flashing oppo neo 3 bisa langsung ditanyakan saja kami akan selalu membantu teman teman selagi bisa saya bantu.

Sekian Dan Terimakasih

Incoming search terms:

  • firmware oppo r831k flashtool
  • cara flash oppo r831k
  • Cara flash oppo r
  • firmware oppo r831k flashtool windows 8
  • flash oppo neo 3 via flashtools
  • Flash oppo r83
  • flash oppo r831k
  • frimware oppo neo 3 via pc
  • sistem operasi oppo r831k
  • cara flash oppo neo 3