Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

Cara Flashing Samsung S6 – Selamat berjumpa lagi di CaraFlash25.com dan di blog kami ini menyediakan cara flashing berbagai macam smartphone android dan Firmwarenya yang bisa kalian gunakan untuk memperbaiki permaaslahan smartphone kalian.

Samsung Galaxy S6 ini memiliki banyak sekali variant seperti berikut Versions: G920F (Europe); G920FD (Philippines, Pakistan, Russia, Ukraine); G920FQ (Turkey); G920I (LATAM, Singapore, India, Australia, New Zealand); G920A (AT&T); G920T (T-Mobile); G920S/K (Korea); G9200 (Hong Kong); G9208 (China); G9208/SS (China); G9209 (China).

Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

Flash File Samsung Galaxy S6

Spesifikasi dari Samsung S6 ini memang sudah pasti lengkap, dari layar Samsung S6 menggunakan Layar Type AMOLED Touchscreen dengnan ukuran 5.1 inchidan resolusinya 1440 x 2560 pixels yang mampu mendapatkan kerapatan ~577 Ppi.

Walaupun Samsung S6 ini sudah cukup lama rilisnya sekita April 2015 tapi Samsung S6 masih terlalu kuat jika dibanding dengan smartphone sekarang dengan spesifikasinya yang cukup dewa di layarnya.

Dari OS Androidnya menggunakan versi 5.0 dan 7.0 Lollipop dan Nougat serta bisa diupgrade ke vesri 8.0 Oreo. Chipset Samsung S6 Exynos 7420 dengan CPU Octa Core dan GPU Mali-T760MP8. Walaupun tidak memiliki External Memori / sdcard tapi Samsung S6 sudah memiliki Internal Memori yang cukup besar dengan 32/64/128 GB dengan RAM 3 GB.

Baca Juga : Cara Flash Samsung Ace 3 Via PC

Kamera Samsung S6 juga sudah sangat manis untuk anda gunakan selfie dan fotograpy mengabadikan moment anda dengan kamere depan 5 MP dan kamera belakang 16 MP. Dan seperrti itulah sedikit gambaran tentang Smartphone Android Samsung Galaxy S6.

Untuk kali ini kita akan membahas cara flashing Samsung S6 dengan Odin di Komputer / PC. Tidak hanya itu saja kita juga punya car alternatif memperbaiki masalah Samsung S6 yang rusak / error yaitu dengan Cara Hard Reset Samsung S6 Via Recovery Mode / Tanpa PC. Berikut tutorial cara hard reset Samsung S6 tanpa PC.

Cara hard Reset Samsung S6 Via recovery Mode :

  1. Pertama tama siapkan Samsung S6 anda dalam keadaan mati / Off
  2. Selanjutnya tekan Volume Atas+Home+power secara bersamaan dan tahan beberapa saat sampai muncul logo Android
  3. Tunggu bberapa saat anda akan dibawa masuk ke recovery mode
  4. Setelah masuk ke Recovery mode pilih Wipe Data/ Factory Reset > Yes — Delete all user data

    Cara hard Reset Samsung galaxy S6 Tanpa PC

    Cara hard Reset Samsung galaxy S6 Tanpa PC

  5. Tinggal tunggu proses wipe data Samsung S6 anda selesai
  6. Dan setelah Wipe data / reset Samsung S6 selesai pilih Reboot System Now

    Cara hard Reset Samsung S6

    Cara hard Reset Samsung S6

  7. Samsung S6 kalian akan booting dan hard reset Samsung S6 selesai

Note : Untuk Booting Samsung S6 pertama setelah reset akan memakan waktu cukup lama jadi bersabar saja.

Setelah melakukan factory reset Samsung S6 namun Samsung S6 kalian belum bisa diperbaiki maka kita lanjut saja coba cara yang lebih ampuh untuk mengatasi kerusakan software Samsung S6 yaitu dengan cara flashing Samsung S6 via Odin.

Baca Juga : Cara Flash Samsung E1272 Tanpa Box

Untuk Flashing Samsung Galaxy S6 Via Odin ini bisa untuk mengatasi masalah masalah seperti berikut : Samsung S6 BOotloop, Samsung S6 lupa pola sandi / lupa pola kuncian, Samsung S6 sering mati sendiri, Samsung S6 Lemot, Samsung S6 tidak bisa dinyalakan dan stuck di logo saja / berhenti di logo, aplikasi Samsung S6 error / sering keluar sendiri, Samsung S6 softbrick, muncul sayangnya aplikasi telah berhenti / unfortunately has stopped, upgrade Firmware Samsung S6, Downgrade Firmware Samsung S6, dsb.

Cara Flash Samsung Galaxy S6 Dengan PC

Sebelum flashing Samsung S6 ini silahkan download bahan bahan yang diperlukan dalam flashing Samsung Galaxy S6 ini antara lain Odin untuk alat flashingnya, Driver Samsung S6 agar Samsung S6 bisa terbaca di komputer, dan yang terakhir adalah Firmware Samsung S6 Original untuk menggantikan ROM bawaan Samsung S6 dan akan menjadikan Samsung S6 ke setelan pabrik lagi.

Bahan Bahan Flashing Samsung S6

√ Download Odin

√ Download Driver Samsung Galaxy S6

Firmware Samsung Galaxy S6 Original

  1. Setelah semua bahan diatas didownload kita mulai flashing Samsung S6
  2. Extract semua file yang sudah didownload
  3. Install Driver Samsung S6 wajib
  4. Matikan Samsung S6 dan dalam keadaan mati tekan Volume Bawah+Home+Power secara bersamaan sampai muncul tulisan warning dan selanjutnya Tekan Volume Atas agar masuk ke Download mode
  5. Sambungkan Samsung S6  ke Komputer via kabel data
  6. Jalankan Odinnya dan pastikan Samsung S6  terdeteksi di Odinnya di bagian ID:COM
    Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

    Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

  7. Setelah itu Klik AP/ PDA di Odinnya dan masukkan File Firmware Samsung S6  yang sudah diextract

    Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

    Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

  8. Pada Bagian Option biarkan default saja tidak usah diubah ubah
  9. Sekarang tinggal Klik Start untuk memulai Flashing Samsung S6  anda
  10. Setelah selesai akan ditandai dengan warna Hijau dengan tulisan PASSED

    Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

    Cara Flash Firmware Samsung S6 Dengan PC

  11. Selesai

Baca Juga : Cara Flashing Firmware Samsung J1 Ace J110G

Demikianlah artikel mengenai cara hard reset Samsung S6 dan juga cara flash Firmware Samsung S6 dengan Odin Semoga dengan tutorial diatas bisa membantu kawan kawan dalam memperbaiki permasalahan Software Samsung S6 kalian. Jika masih ada pertanyaan mengenai cara flashing Samsung S6  ini atau ada link yang rusak / error bisa kontak kami melalui link yang sudah disediakan.

Sekian danTerimakasih