Cara Mengurangi Radiasi Smartphone Saat Menelpon

By On Minggu, Februari 11th, 2018 Categories : Teknologi

Namanya juga barang elektronik sudah pasti akan memiliki radiasi, termasuk halnya dengan smartphone atau jenis gadget yang lainnya. Akan tetapi juga perlu untuk Anda tahu bahwa radiasi yang ditimbulkan pada sebuah smartphone umumnya disebut dengan radiasi RF atau Radio Frequency, dimana radiasi ini asalnya dari sinyal elektromagnetik yang terpancarkan oleh perangkat mobile itu sendiri.Cara Mengurangi Radiasi Smartphone Saat Menelpon yang Harus Anda Tahu

Menurut penelitian menyatakan bahwa paparan radiasi RF tersebut dengan intensitas yang tinggi ternyata bisa mengakibatkan kepala seseorang pusing. Selain hal itu juga terdapat sebuah rumor yang mengatakan bahwa radiasi ini bisa sebabkan kanker. Nah, untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan tersebut, berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang beberapa cara mengurangi radiasi smartphone pada saat menelpon. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengurangi Radiasi Smartphone Saat Menelpon yang Harus Anda Tahu

Jangan pernah coba – coba menggunakan koneksi lain selama menelpon

Perlu untuk Anda tahu nih bahwa sebuah smartphone pastinya akan memiliki berbagai macam koneksi, mulai dari data seluler, sinyal, Bluetooth, GPS, dan WiFi. Semua koneksi yang ada tersebut memiliki radiasi. Apabila Anda memang ingin menelpon dalam jangka waktu lama, maka sangat disarankan sekali untuk menggunakan satu atau pun dua koneksi saja. Sehingga Anda bisa mengurangi paparan radiasi dari smartphone tersebut.

Menghindari aktifitas menelpon ketika sinyal mulai lemah

Pada saat Anda sedang ada di tempat atau daerah lemah sinyal, umumnya smartphone akan gunakan daya yang lebih besar lagi untuk mencari jaringan. Nah, pada saat itu juga smartphone akan memancarkan radiasi yang lebih besar.

Menggunakan earphone saat menelpon

Ya, memang sudah seharusnya Anda selalu menggunakan earphone atau pun headphone pada saat Anda menelpon, mendengarkan musik, maupun menonton film. Alasannya adalah karena semakin jauh kepala Anda dari smartphone tersebut, maka radiasi yang ditimbulkan sudah pasti akan semakin rendah. Harus diingat pula, bahwa Anda tidak boleh menggunakan earphone maupun headphone Bluetooth. Karena perangkat satu ini ternyata juga bisa memancarkan radiasi. Oleh sebab itulah, lebih baik untuk menggunakan earphone kabel.

Menyalakan mode speaker

Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa radiasi smartphone jauh lebih banyak terpancar dari earpiece speaker. Ini artinya dengan menyalakan mode speaker, maka radiasi yang akan ditimbulkan akan jadi semakin sedikit. Teorinya sama, semakin jauh Anda dari smartphone, radiasi akan jadi semakin kecil.

Jangan terlalu lama menelpon

Pastinya cara yang terakhir ini kurang cocok untuk Anda yang memang gemar sekali menelpon, atau pun ada pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk menelpon yang terlalu lama maupun terlalu sering. Akan tetapi percayalah, bertemu secara langsung itu jauh lebih baik daripada berbicara melalui telpon. Tetapi bila memang terpaksa untuk melakukan panggilan yang terlalu lama dan sering, maka Anda bisa menggunakan earphone untuk meminimalisir radiasi yang bisa ditimbulkan.

Baca Juga : trik jitu menguatkan sinyal GPS

Nah, itulah beberapa cara mengurangi radiasi smartphone saat menelpon yang harus Anda tahu. Selain dengan mengurangi radiasi sinyal elektromagnetik, Anda juga harus perhatikan tingkatkan radiasi yang ditimbulkan tiap smartphone. Semoga bermanfaat.

Cara Mengurangi Radiasi Smartphone Saat Menelpon | QueenR | 4.5
%d blogger menyukai ini: