Emulator Android Paling Ringan untuk PC dan Laptop

Tidak bisa dipungkiri lagi jika sebagian dari Anda pastinya ada yang merasa kurang atau justru tidak puas sama sekali jika harus memainkan game – game Android dengan menggunakan layar yang kecil. Maka dari itulah, tidak jarang pula banyak orang yang pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan PC dan laptop untuk memainkan game – game Android tersebut. Akan tetapi ada banyak sekali emulator yang berat untuk digunakan di PC atau laptop, sehingga yang demikian ini akan berpengaruh pada performa dari game itu sendiri.

Emulator Android Paling Ringan untuk PC

Emulator Android Paling Ringan untuk PC

NoxPlayer adalah salah satu emulator yang sudah banyak digunakan para gamer di dunia, sebab mempunyai beberapa keunggulan, salah satunya adalah kapasitas yang dibawanya terbilang ringan. Nah, kali ini kami akan berikan informasi kepada Anda tentang beberapa emulator Android yang paling ringan selain NoxPlayer. Apa saja?

Baca Juga : trik jitu menguatkan sinyal GPS

Emulator Android Paling Ringan untuk PC dan Laptop Selain NoxPlayer

YouWave

YouWave adalah emulator pertama yang terbilang paling ringan untuk PC dan laptop. Emulator tersebut sajikan berbagai fitur multiplayer untuk digunakan bermain game di smartphone Android dan juga mencakup berbagai fungsi SD Card yang bisa digunakan untuk berbagai file dan sudah gunakan sistem operasi Lollipop. Mengunduh dan menginstall emulator tersebut sudah pasti sangat mudah, sebab Anda tak perlu lagi harus mengatur grafis, audio, dan lain sebagainya.

AMIDuOS

Emulator Android yang paling ringan lainnya adalah AMIDuOS. Ini adalah emulator yang masih terbilang baru dan mempunyai 2 OS yang bisa dijalankan, yakni Lollpop dan Jelly Bean. Emulator tersebut pastinya sangat cocok sekali bila digunakan para pengguna kantor, pekerjaan rumahan, dan lain sebagainya. Mempunyai fitur yang berbasis produktifitas, menjadikan emulator ini kurang baik untuk digunakan bermain game.

BlueStacks

Untuk BlueStacks sendiri hadirkan emulator yang sangat memanjakan mata dengan menghadirkan user interface pada saat Anda sedang bermain game – game Android. Emulator tersebut adalah salah satu emulator terbaik, sebab mempunyai sekitar 90% game – game dan aplikasi Android terbaik yang bisa Anda mainkan. Tetapi, ada satu kekurangan yang dimiliki emulator ini, yakni tidak mendukung game – game FPS Android, seperti PB Strike.

KoPlayer

Tak hanya dikhususkan untuk para gamer Android, akan tetapi emulator ini juga bisa dipergunakan untuk menirukan controller dengan keyboard Anda menggunakan keymapping. Di bagian dalamannya Anda bahkan juga bisa merekam permainan serta menguploadnya ke berbagai aplikasi yang pastinya akan jadi salah satu kelebihan dari emulator tersebut. Menginstall emulator ini cukup mudah dan pastinya gratis lho.

Andyroid

Terakhir ada Andyroid yang merupakan emulator dengan kemampuan luar biasa, yakni hampir sama dengan emulator BlueStacks. Emulator ini bisa jalankan aplikasi produktifitas, launcher, dan game. Walaupun emulator tersebut fokusnya pada pekerjaan produktifitas, tetapi emulator ini sangat cocok jika digunakan untuk bermain game – game Android. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah kontrol yang disajikan sudah bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Baca Juga : cara mengurangi radiasi smartphone saat menelpon

Nah, itulah beberapa emulator Android paling ringan untuk PC dan laptop selain NoxPlayer yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.