Cara Memperbaiki WIFi NVRAM Warning 0x10 Tanpa PC

Memperbaiki WIFi NVRAM Warning 0x10 – Setelah Melakukan Flashing Firmware Smartphone Android khususnya yang berchipset Mediatek atau MTK setelah Flashing saat layar hidup pertama kali untu disetting saat akan mengkoneksikan ke Wifi muncul NVRAM Warning 0x10 memang sering terjadi. Dan bagaimanakah cara mengatasinya ? Silahkan simak artikel ini sampai habis untuk melihat solusinya.

Cara Memperbaiki WIFi NVRAM Warning 0x10 Tanpa PC

Cara Memperbaiki WIFi NVRAM Warning 0x10 Tanpa PC

Untuk memperbaikinya kita tidak perlu susah susah menggunakan bantuan Komputer / Laptop jadi kita bisa perbaiki kerusakan ini dengan menggunakan HP saja dan beberapa file tambahan yang akan digunakan dalam perbaikan “NVRAM WARNING: Err = 0x10” ini dan juga pastikan smartphone anda sudah di root, tidak bisa jika tanpa root karena kita harus mengakses file system di hp kita. Permasalahan “NVRAM WARNING: Err = 0x10” ini biasanya terjadi saat anda menginstal Custom ROM atau Flashing Firmware smartphone anda dan belum sempat melakukan backup IMEI & NVRAM.

Walaupun pesang Error “NVRAM WARNING: Err = 0x10” ini tidak bergitu menganggu dan wifi masih bisa beroperasi dengan baik namun pada saat wifi sudah tersambung biasanya selang beberapa saat akan otomatis terputus sendiri dan itulah yang sangat mengganggu dari masalah “NVRAM WARNING: Err = 0x10” ini atau yang paling parah adalah smartphone kalian bisa sampai hang dan bootloop.

Jika kalian sudah pernah membackup NVRAM bisa langsung di restore saja namun jika belum anda bisa mengikuti tutorial berikut ini. Dan pada tutorial kali ini kita akan mengganti beberapa file yang dianggap penyebab NVRAM error ini dengna file baru secara manual dengan tutorial dibawah.

Cara Mengatasi NVRAM WARNING Err = 0x10 :

  1. Syarat Dan bahan sebelum melakukan perbaikan nvram ini adalah :
    1. Sudah Root bisa kalian gunakan KingRoot
    2. File Wifi Error Fix
  2. Setelah Smartphone kalian sudah diroot dan sudah mendownload file nvram warning err = 0x10 fix diatas lanjut ke langkah ke 3
  3. Extract file yang sudah kalian download di sd card bisa menggunakan file explorer [Rekomendasi menggunakan File Exlporer]
  4. Selanjutnya Buka kembali ROot Explorer lalu masuk ke root/data/nvram/APCFG/APRDEB dan disana kalian akan menemukan file WIFI dan juga WIFI_CUSTOM
  5. Hapus kedua file tersebut
  6. Sekarang kita ke file yang sudah kalian download dan extract tadi ada dua file dengan nama WIFI dan WIFI_CUSTOM juga, nah langsung saja copy dan paste di root/data/nvram/APCFG/APRDEB/Disini.
  7. Nah jika file hasil extrakan tadi di pidahkan lanjut ke Restart smartphone kalian
  8. Lihat hasilnya apakah sudah berhasil mengatasi masalah Nvram Warning Err 0x10 atau belum, pastinya sudah ya kalau anda mengikuti tutorialnya dengan teliti
  9. Selesai

Baca Juga :

Cara mengembalikan IMEI yang Hilang Tanpa PC

Demikian artikel mengenai Tutorial Cara memperbaiki WIFi NVRAM Warning 0x10 tanpa PC dan semoga bisa membantu teman teman yang masih kesulitan dalam mencari pemecahan masalah ini.

Sekian Dan Terimakasih